Motor Listrik Kian Populer

Posted on December 14, 2009. Filed under: Sepeda Motor Listrik | Tags: , |

Emoto spiritJAMBI – Sepeda motor listrik karya anak negeri PT. Honoris Industri Indonesia bernama Emoto, kini kian popular di kalangan masyarakat Jambi. Hal ini dibuktikan dengan bertambah tingginya angka penjualan Emoto dalam beberapa waktu terakhir.

Sepeda motor yang dirancang dan dimodifikasi khusus untuk wilayah kota ini, ternyata juga mendapat perhatian dan dukungan dari masyarakat luas di Provinsi Jambi secara umum.

Hendra, Divisi Marketing PT Bumi Pamalayu Mahebat Sipin – dealer resmi Emoto Jambi – mengatakan, meningkatnya daya beli masyarakat terhadap sepeda motor mulai terlihat jelas sejak satu bulan belakangan, lebih kurang sekitar bulan Agustus 2007 kemarin. “Sejak saat itu, tingkat pembelian untuk motor listrik ini mengalami kenaikan yang drastis, padahal bulan-bulan sebelumnya tingkat pembelian masih tergolong standar, mungkin karena kehadiran kita di Jambi juga terglong baru,” jelasnya.

Angka penjualan Emoto bahkan mampu menembus lebih dari enam puluh unit sepeda motor listrik hanya dalam waktu satu bulan. “Hal ini, membuktikan bahwa motor yang menggunakan tenaga listrik ini mengalami kelayakan untuk dimanfaatkan masyarakat dalam bidang transportasi” ungkap Hendra.

Motor yang dimodifikasi hanya untuk jarak tempuh yang terbatas ini, memang memiliki keunggulan seperti motor-motor yang beredar saat ini. Motor yang dirancang tanpa bahan bakar, tanpa oli, dan tanpa mesin ini mampu memberikan keuntungan bagi penggunanya maupun masyarakat pemakai jalan raya, karena motor ini bebas akan bahaya polusi.

“Mulai dari bulan Agustus kemarin sampai sekarang, untuk penjualannya masih tergolong tinggi. Bahkan bukan hanya di Kota Jambi saja, di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi seperti Kuala Tungkal dan Bungo Tebo tingkat keinginan masyarakat untuk memiliki motor ini perlahan-lahan juga mengalami peningkatan. Agen-agen pemasaran kami tersebar di dua Kabupaten tersebut” lanjut Hendra.

Untuk menambah kepuasan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dalam hal transportasi, sepeda motor bertenaga listrik yang dipasarkan di Jambi memiliki beberapa type. “Untuk jenis motor ini, di Jambi telah ada tiga type motor listrik dengan harga yang berbeda-beda, yakni DM005 Spirit dengan harga Rp. 7.344.300, DM010 Renza dengan harga Rp. 7.477.125, dan DM006 VIP dengan harga Rp. 7.410.712” ungkap Hendra saat di temui Jambi Ekspres di dealer pemasaran PT Bumi Pamalayu Mahebat Sipin kemarin.

Sumber : http://emoto.e-friends.ws/blog/?p=7

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: